Thursday, 26 June 2014

Tugas Bahasa Indonesia yang menguji mental

Halo wak, Cak mano kabar kamok hari ini? Udah lama yah aku gak mosting. Ada yang nungguin tulisan aku keluar? Pasti kaga ada -_- Miris banget yah jadi aku. Kali ini mau sedikit flashback masa-masa sama guru monster. Aku ngepost ini tuh karena aku ringam pake -begete- sama pelajaran & gurunya-_- guru udah monster ditambah pelajaran yang gampang-gampang susah, karena bahasanya super random, apolagi kalo kito salah nempati kato disuatu kalimat, dem pacak keno oceh oleh the monster double killer, oke langsung aja kali ya.. nah berikut tugas yang disuruh maju



  1. Pada suatu hari.. *ehh sorry :v ini kalimat yang harus dijauhi dari guru monster double killer itu, kalo kalimat itu sampai masuk ke kupingnya, wah gaswaaat pake kuadrat wak !!* Oke kembali ke laptop.. Hmm kami diberi tugas untuk berdiskusi dikelas, setiap kelompok maksimal 3 orang, aku sekelompok sama Adi & Wahyudin yang badan-badannya lebih gede dariku -_-  tugasku menyampaikan isi dari makalah yang harus didiskusikan didepan dan Wahyudin tugasnya mencari jawaban yng diajukan oleh para peserta/audiens. dan tugas Adi sebagai notulis dan juga mencari jawaban di mbah gugel, tugas yang satu ini makan waktu banyak, satu kelompok selesainya dari jam masuk pelajaran Bahasa Indonesia sampai pelajaranan Bhs. Indonesia itu habis, ini dikarenakan moderator yang agak-agak kurang secanteng :v kami biasa manggil dia Wak Pen, kebetulan kelompok kami maju paling akhir, hingga ada banyak waktu untuk merevisi materinya. Tibalah saat presentasi, saat kelompok kami dipanggil maju kedepan, perasan kami campur aduk antara deg-degan, grogi, dan takut. Apa lagi temanku yang bernama Wahyudin, keringat dingin mengucur cur cur sangat deras :v wkwk. Ada satu kejadian yang gak akan terlupakan yaitu pada saat tanya/jawab, Pada saat itu Wak Pen (Moderator) mengizinkan pada peserta untuk bertanya kepada kelompok kami *Satu kelas hening dan tegang*, kemudian Ali (Ketua kelas) menunjuk tangan untuk bertanya kepada kelompok kami terus Wak Pen berkata "Ada yang lain?" sontak kelas yang awalnya hening berubah menjadi pasar wkwk. 
  2. Tugas kedua yaitu menghayal, sebelum kami maju kedepan satu persatu, kami pun diberi waktu 10 menit untuk menyiapkan hayalan kami dan menceritakan hayalan kami kedepan satu persatu, singkat cerita Lendra Cahya aka Wak Pen anak kesayangan guru killer wkwk disuruh maju kedepan untuk mulai menceritakan hayalannya, Wak Pen menghayal menjadi pemain timnas, hayalan yang ngebuat ngakak itu pas "Ketika saya tepat didepan gawang kemudian saya langsung menendang ke arah gawang dan hasilnya tidak gol" wkwk, singkat cerita lagi ni si Wak Pen selesai dengan hayalannya dan menunjuk Adi untuk menceritakan hayalannya kedepan, Si Adi langsung gugup pake begete tu wkwk aku tanya sama Wak Pen katanya sih milih Adi karena si Adi keliatan santai banget, gak kayak yang lain yg kepalanya ditundukin kebawah wkwk *termasuk aku sih*. Adi menghayal tentang berkunjung kerumah nenek. Setelah Adi selesai dengan hayalannya, ia pun menunjuk Wahyudin untuk menceritakan hayalan tentang pergi ke rumah nenek. Setelah Wahyudin menghayal sekarang waktunya Wahyudin menunjuk salah satu dari semua murid untuk maju kedepan dan menceritakan hayalannya, dan yang ditunjuk Wahyudin itu adalah aku -_- Tibalah saatnya, aku akan menuju area uji nyali. Perasaan takut bercampur khawatir, keringat dingin pun mulai mengalir, bulu kuduk aku semuanya berdiri, “Apakah ini perasaan pas mendekati monster?” *Sambil berjalan kearah guru monster*. wkwk. Inilah cerita hayalanku pada saat uji nyali tersebut.

  3. Aku menghayal menjadi astronot, Tim astronot kami berasal dari Indonesia yang diberi nama KMP. Pada misi pertama kami ditugaskan untuk mencari planet baru yang bisa dihuni oleh seluruh mahluk hidup yang ada dibumi. Dikarenakan planet bumi sudah tidak layak untuk dihuni. Lihatlah bagaimana hutan-hutan ditebangi pohon-pohonnya untuk sekedar mendapatkan kayu yang indah dan kuat untuk memenuhi selera pembangunan tanpa menghiraukan akibat yang akan menimpa lingkungan. Bahkan sudah banyak yg merasakan akibatnya mulai dari tanah longsor banjir dan sebagainya.
    Oleh karena itulah tim kami menyiapkan peralatan untuk menjelajah diluar angkasa. Tim kami terdiri dari 6 anggota yaitu Faiz, Udin, Deni, Reza, Aldi, dan Sulis. Setelah seluruh perlengkapan/peralatan siap kamipun langsung OTEWE ke luar angkasa menggunakan jetpact.
    Sesampainya diluar angkasa.. *suara langsung ngilang seketika* (saat disinilah aku nge- blank dan lupa sama hayalanku selanjutnya. Demam panggung kayaknya , udah gitu jantung dag dig dug gak jelas, dan badan gak kontrol kayak melayang diudara. Yang paling bikin malu yaa komen dari guru mosnter itu, "Ngapo diem iz? Kau tu ngapoi bae di luar angkasa, Jualan pempek?", terus teman aku nyeletuk "Maen ekar iz". *Bel istirahat berbunyi* dalam hati aku berkata "Alhamdulillah akhirnya seleasi jugo uji nyali hari ini."

Oke tadi itu hanya sebagian kecil dari banyak hal bersama guru monster, sekian dan terimakasih, salam pendidikan! hehe..

Romeltea Media
Muhammad Faiz Yahya Updated at:
Get Free Updates:
*Please click on the confirmation link sent in your Spam folder of Email*

12 komentar so far. What are your thoughts?

  1. tugas bahasa indonesia emang gak ada enaknya, apalagi pasti guru bahasa indonesia killer semua :3

    ReplyDelete
    Replies
    1. guru bahasa indonesia killer semua mungkin memerlukan tingkat konsentrasi belajar yg tinggi sehingga para guru lebih tegas & serius dalam menyampaikan materi belajar. *Correct Me If I’m Wrong

      Delete
  2. tugas bahasa indonesia gak ada yang enak , karena gak dimakan :3 , tapi kalo gurunya baik enak pasti :p

    ReplyDelete
    Replies
    1. sampean kira makanan gan? wkwk, enaknya guru baik bisa memanjangkan yang pendek dan memendekkan yang panjang =D

      Delete
  3. baru tau ane ada yang kaya gini .... hmmm emang gue aja kali yang kudet hahahah ... nice posting

    ReplyDelete
  4. Memang bro,otak saya klo sama B.indo jd pusing..

    ReplyDelete
  5. Ane Paling Puyeng Klo disuruh menghafal bro @@,

    ReplyDelete
  6. Behh.. guru bahasa Indonesiamu keren abis broo, berdasi dan kebule-bulean lagi. XD! Anyway aku pas SMP juga kesel sama guru bahasa indonesiaku, dia paksa aku pakai EYD kalau menulis, EYD kan ejaan yang disempurnakan, mana pantas aku yg tak sempurna ini memakainya.,, Salam Mystupidtheory!

    ReplyDelete
    Replies
    1. yaiyalah orang muridnya aja kebule2an *termasuk aku sendiri |o| *
      wkwk kocak juga ni agan Huda :ngakak thx gan udah mampir dan sempatin komen di artikel gaje ini

      Delete

 
back to top