Monday, 22 August 2016

Doa Melipatgandakan Rezeki Agar Menjadi Kaya dan Berkah



Ustad Yusuf Mansyur pernah mengatakan bahwa jika ingin melipatgandakan rezeki agar menjadi kaya dan berkah, yang harus dilakukan adalah melakukan ikhtiar secara terus-menerus serta berdoa. Inilah yang menjadi jembatan menuju apa yang di inginkan karena tidak ada yang tidak mungkin selama kita terus ikhtiar dan berdoa. Berikut beberapa doa serta cara pengalamannya :

1. Ibnu Umar ra. meriwayatkan bahwa ada seorang pria menghampiri Nabi saw. Pria itu berkata "Wahay Rasulullah, sungguh dunia telah berpaling dariku, sehingga penghasilanku berkurang". Nabi saw lalu bertanya kepada pria tersebut, "Dimana posisimu dari shalawat malaikat dan tasbihnya para mahluk, darimana itu semua mereka diberi rezeki?" Pria itu bertanya balik, "Apa itu Ya Rasulullah?", Nabi saw menjawab, "Ucapkanlah Subhaanallahi wa bihamdihi, subhaanallahil'azhiim, astaghfirullah" yang artinya Maha Suci Allah bagi-Nya segala puji. Maha Suci Allah Yang Maha Agung. Aku memohon ampunan kepada Allah. Bacalah itu sebelum sholat subuh sebanyak 100 kali agar dunia akan mendatangimu dalam keadaan tunfuk dan takluk" (HR. AL-Mustaghfiri dari Ibnu Umar ra).
Setelab itu pria tersebut pamit kepada Nabi saw lalu segera mengamalkan apa yang diajarkan Nabi saw. Kemudian pria itu datang kembali di lain hari kemudian berkata, "Wahai Rasalullah, dunia telah mendatangiku dengan berlimpah sampai aku tidak tau kemana aku harus menyalurkannya".

2. Diriwayatkan bahwa di Madinah ada pria miskin yang bernama Abu Al-Qamqam yang mengadukan kemiskinannya kepada Abu Hasan ra. Pria miskin itu mengatakan kepada Abu Hasan ra bahwa dia tidak bisa mendapatkan apapun untuk memenuhi kebutuhannya. Maka Abu Hasan ra, menjawab "Bacalah kalimat Subhaanallahil'azhiim wa bihamdihi, astagfirullah, wa as aluhu min fadhlih pada setiap akhir doa sepuluh kali yang artinya Maha Suci Allah Yang Maha Agung dan bagi-Nya segala puji. Aku memohon ampunan kepada Allah dan memohon karunia-Nya".
Abu Al-Qamqam berkata, "Tidak lama saya mempraktekannya, beberapa orang menemui saya dan memberitahukan bahwa seseorang dari kerabat saya telah meninggal dunia dan tidak diketahui ahli warisnya selain daripada saya. Akhirnya saya yang mendapatkan warisannya sehingga saya menjadi orang kaya".

3. Diriwayatkan dari Badr bin Abdullah Al-Muzanni ra berkata bahwa "Ya Rasulullah, sungguh saya ini sangat rajin dan pekerja keras, tetapi hartaku tidak pernah bertambah". Rasulullah menjawab "Wahai Badr bin Abdullah, ucapkanlah Bismillaahi'alaa nafsii, bismillahi'alaa ahlii wa maalii, allahumma ardhinii bimaa qadhaita lii, wa 'aafimaa abqaita, hattaa laa uhibba ta'jiila maa akhkharta, walaa ta'khiira maa'ajjalta. Yang artinya, Dengan menyebut Nama Allah terhadap diriku. Dengan menyebut Nama Allah terhadap keluargaku dan hartaku. Ya Allah, jadikanlah aku rifha menerima apapun yang Engkau putuskan terhadapku, dan berilah aku kesentosaan pada apa-apa yang Engkau biarkan ada (padaku), sehingga aku tidak ingin sidegerakannya aoa yang Engkau tangguhkan, dan (juga tidak ingin) ditangguhkannya apa yang Engkau segerakan". 

4. Serta bacalah doa Allahummagh firlii khathaayaaya kulluhaa, allaahumman 'isynii wajburnii, wahdinii lishaalihil 'maali wal akhlaaqi fainnahu laa yahdii lishaalihihaa wa laa yashrifu sayyi ahaa illaa anta. Yang artinya "Ya Allah, ampunilah segala kesalahanku. Ya Allah, cukuplah aku dan jadikanlah aku kaya. Tunjukilah aku kepada amal dan akhlak soleh. Sesungguhnya tidak ada yang bisa menunjukkan kepadanya kecuali Engkau dan tidak ada yang bisa menghindarkan keburukannya kecuali Engkau". (HR. Thabrani).

Jika kalian telah mengamalkan resep ini , jangan lupa niatkan agar mendapatkan rezeki yang berkah untuk diri sendiri dan orang lain. Semoga resep sederhana ini bermanfaat untuk kita semua. Terima kasih.


Romeltea Media
Muhammad Faiz Yahya Updated at:
Get Free Updates:
*Please click on the confirmation link sent in your Spam folder of Email*

24 komentar so far. What are your thoughts?

  1. nice post gan, patut dicoba nih

    ReplyDelete
  2. Bagus gan artikelnya, semoga rezeki yang menghampiri kita berjalan lancar. Amin

    ReplyDelete
  3. Iya bener banget gan, Saya pernah diajarin tapi dah lupa, :-) .

    ReplyDelete
  4. Saran gan untuk no. 2 dan 3 baiknya dicantumkan juga riwayat haditsnya dari siapa apakah Bukhari, Muslim, ibnu Majah, Ahmad, ath-Thabarani, atau ahli hadits yang lainnya. Supaya shohih.

    ReplyDelete
    Replies
    1. akan sy telusuri riwayat haditsnya gan. terima kasih atas masukannya.

      Delete
  5. Semoga do'a kita semua terkabul dan berkah

    ReplyDelete
  6. doa mendapatkan rejeki memang baik tapi harus di imbangi dengan kerja keras.

    ReplyDelete
  7. dan jangan lupa, setiap ada do'a juga selalu ada kerja keras :)
    thanks gan ane jadi lebih tau tentang do'anya :)
    www.rafsablog.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. kerja keras itu udah menjadi kewajiban gan, kuncinya jgn patah semangat! terima kasih kembali gan

      Delete
  8. Allhamdulillah , semoga berkah dan ditambahkan rezeki saya amin

    ReplyDelete
  9. Info yg bermanfaat semoga ditambah rezeki nya gan :)

    ReplyDelete
  10. berdoa, harus dibarengi sama kerja keras biar gak dikira melihara tuyul

    ReplyDelete
  11. Intinya doa dan usaha harus seimbang

    ReplyDelete
  12. Intinya doa dan usaha harus seimbang

    ReplyDelete

 
back to top