Sunday, 2 February 2014

Tutorial Install CLEO dan cara Mengganti Skin CJ + Bonus Skin Anonymous MAHO


Grand Theft Auto: San Andreas adalah game bebas mau ngelakuin apapun, nak nyeleske misi, nak ngancuri kota *ajulah asak pacak*, nak maen orekan samo polisi, nak terbang setinggi-tingginyo, sampe nyewa kupu-kupu malam bae pacak wkwkkwk. sobat mungkin udah pada tau kalo game ini buatan Rockstar North dan di publikasiin sama Rockstar Games, Game ini keluar pas bulan June 2005 buat PC jadul banget sih, tapi menurut saya ini game Never die dan the best game lah buat saya, soalnya banyak banget yang bisa dimodifikasi sesuai hati dan keinginan sobat di sistem GTA San Andreas ini, Pecak ngerubah Karakter CJ's sampe penduduknya, mobil, gedung,dll. Banyak web yang nyediain berbagai macam mod misalnya gtagarage.com , thegtaplace.com , Dikesempatan kali ini saya menjelaskan gimana caranya ngeganti skin / character pemain di GTA SA. dalam ngemod GTA SA sobat butuh beberapa tool salah satunya CLEO, nih saya shara tutorial install CLEO 4nya, tutorial ini saya copas dari gugel, ni blog yang berisi tutorialnya, CEKIDOT

Cara Instal CLEO 4 GTA SA - Kali ini saya Share cara instal cleo 4, nah bagi sobat yang tidak tau cara instal cleo 4, langsung saja ikuti caranya yang dibawah ini

1. Download Dulu CLEO 4 :
 http://www.4shared.com/file/qKEngkdB/
2. Buka Cleo CLEO4_setup.exe
3. Jika Muncul Gambar Seperti dibawah ini klik Next


 

4. Cari Tempat Folder GTA SA kamu, lalu Klik Next


5. Cari tempat Folder cleo3 Sanny Builder, Jika kamu tidak Memiliki Sanny Builder 3, langsung klik Next saja


6. Terus Bakal Muncul Notification error message will appear, Karena Temen2 Gak Punya Sanny  Builder 3. cukup Klik Ingnore, ignore dan ignore (3 kali ya hehe)


7. Tunggu sampai install komplit, trus Klick close 
tara buka folder gta anda pasti udah ada foder cleo otomaatis, jika sobat instal mod berupa cleo tinggal taruh aja file cs nya, klo format fxt tinggal masukin di folder fxt,dan setusnya.

SELAMAT MENCOBA....

gimana sob? la sudah nginstall cleonyo kan? sekarang kito cubo caro genti skinnyo ye, biar kito ini idak bosen maen gtanyo, oke sob, sekarang sobat donlot dulu bahannyo yaitu skin.zip , pas donlot skin.zip via ziddu, di situ ado tulisan download with ziddu accelerator and get recomend offers di kosongin bae sob, jangan di centang


Setelah skin.zip nya tadi didonlot, sekarang Extract Skin Selector yang sudah di download tadi. Copy Skin.img dan Skin_n.cs yang ada di folder Skin Selector. Kemudian Paste di Folder CLEO tadi yang sudah terisntal di folder GTA SA.


Sekarang edit file gta.dat dengan Wordpad / Notepad. Lokasi filenya ada di GTA SA/data.


Tambahkan tulisan IMG CLEO/SKIN.IMG di gta.dat. Tepatnya dibawah tulisan IMG MODELS/CUTSCENE.img, jangan lupa DI SAVE



Tahap terakhir. Sekarang sobat buka Skin.img yang berada di CLEO folder dengan IMG editor. Sebelumnya download dulu IMG editor disini. Setelah di download buka IMG Editor klik open. Dan buka Skin.img di folder CLEO. Saya contohkan mengganti Skin CJ jadi skin Anonymous versi saya sendiri.


Download Skin Anonymous Disini, terus klik Commands Add pada IMG Editor. Lalu pilih Skin Anonymous yang sudah didownload tadi.

Jika semua tahap sudah terlaksana. Buka Gta Sobat sobat, dan jika berhasil akan ada tulisan CLEO Version di pojok kiri bawah saat bermain gta. Kemudian waktu digame sobat sobat pencet Action + Next Weapon. Jika setingan keyboard masih default tekan Tab + Q. Dan jreng jreng. jadilah MAHO *ehh* maksud saya jadilah skin Anonymous MAHO. Jika masih gagal ulangi dari tahap pertama sob, dan jika masih gagal lagi, mungkin FAKTOR FACE wkwkkw, sekian dulu tutorial dari saya, semoga bermanfaat sob.

Romeltea Media
Muhammad Faiz Yahya Updated at:
Get Free Updates:
*Please click on the confirmation link sent in your Spam folder of Email*

2 komentar so far. What are your thoughts?

  1. Berati kayak GTA ya gan tapi ane liat SSnya lebih keren game ini

    punya link downloadnya gak gan

    ReplyDelete
    Replies
    1. ini emang game GTA gan, tapi sedikit dimodifikasi :-d
      klo mau downloadnya silahkan ke tekape wae gan
      http://www.mediafire.com/download/bcgc2pqk30e274k/GTASanAndreas.rar

      Delete

 
back to top