Saturday, 20 August 2016

Penyembuhan Dengan Memijit Telapak Kaki dan Telapak Tangan



Jika anda merasa lelah, capek, lesu, dan selalu mengantuk, maka anda perlu cari tau penyebabnya agar anda bisa melanjutkan rutinitas dengan semangat dan selalu tersenyum. Penyebabnya mungkin karena kurang istirahat/tidur, dehidrasi, kekurangan nutrisi, depresi, dan kurang menghirup udara segar.

Semenjak adanya manusia di dunia ini yang belum mengenal pakaian, apalagi mengenal alas kaki seperti sandal dan sepatu. Ternyata jika kita tidak menggunakan alas kaki maka aliran listrik yang terletak ditelapak kaki dan tangan bisa mengirim sinyal pada kelenjar-kelenjar/organ-organ ke seluruh bagian tubuh agar memperbaiki organ-organ yang kurang berfungsi atau lemah dan melancarkan aliran darah. 

Nenek moyang kita dulu berjalan tanpa alas kaki di atas jalan yang kasar, naik turun pegunungan, keluar masuk hutan belantara, dengan memikul beban yang berat. Dengan menginjak batu kerikil tanpa mereka sadari bahwa mereka telah mengobati dirinya sendiri. Maka tidak heran jika keadaan orang zaman dahulu tubuhnya lebih kuat dan sehat, karena mereka hidup secara alamiah. Berbeda dengan orang hidup di zaman yang modern seperti sekarang ini di mana jalan-jalan sudah merata dan semua orang telah menggunakan alas kaki. Pekerjaan yang tadinya banyak menguras tenaga dan mengeluarkan keringat, kini telah diganti dengan alat-alat canggih sehingga telapak kaki tidak tersentuh oleh benda-benda keras seperti batu kerikil yang mengakibatkan penyumbatan-penyumbatan pada aliran darah sehingga menimbulkan berbagai macan penyakit.

Maka ada baiknya kita harus tetap melestarikan budaya nenek moyang kita yang telah menyontohkan cara hidup sehat. Setidaknya setelah sholat subuh kita sempatkan lari pagi tanpa menggunakan alas kaki. Jika rutin dikerjakan insya allah akan terhindar dari berbagai macam penyakit. Kenapa bisa begitu? karena, telapak kaki adalah titik pusat urat-urat syaraf. Pada telapak kaki kanan mewakili bagian yang terdapat di sebelah kanan seperti kepala, telinga, mata, hidung, mulut, lengan, tangan, paru-paru, ginjal, perut, lutut. Demikian juga telapak kanan sebelah kiri yang mewakili organ-organ bagian kiri.

Kini ilmu tradisional itu telah terbukti dengan penelitian secara sistematis bahwa segala macam penyakit yang menyerang ke seluruh badan seperti kepala pusing, mata berkunang-kunang, punggung terasa pegal, dan linu, sesak nafas, reumatik, dan sebagainya insya allah dapat disembuhkan dengan melakukan pijatan ringan di bagian telapak kaki.

Intinya jika anda mempunyai keluhan penyakit  apa saja tekunlah memijit-mijit telapak kaki dan tangan selama 5 menit dan seluruh daerah refleksi bisa dipijat kurang lebih 30 menit. Cara pengobatannya hanya dengan memijat pada telapak kaki dan tangan dengan ujung ibu jari disertai dengan jari-jari yang lain. Ulangi pijatan sampai menemukan titik nyeri pada organ-organ tubuh yang dirasa sakit, biasanya akan terasa seperti ada pasir yang menandakan pembuluh darah ada endapan kotoran. Berikut saya bagikan tips jika anda memiliki keluhan sakit di bagian tertentu :

  1. Kepala pusing : Pijit-pijitlah bagian jempol kaki dan tangan.
  2. Leher : Pijit-pijitlah daerah leher atau tulang leher.
  3. Pundah dan lengan : Pijit-pijitlah seputar sendi siku dan pergelangan tangan, telapak tangan serta jari-jari tangan.
  4. Penyakit maag atau perut kembung : Pijit-pijitlah di tengah-tengah telapak kaki dan tangan. *makannya harus teratur dan jangan sampai telat makan.*.
  5. Tekanan darah tinggi : Pijit-pijitlah ujung ibu jari tangan dan ujung jari tangan sekuat-kuatnya.
  6. Tekanan darah rendah : Pijit-pijitlah ibu jari tangan dan telunjuk tangan.
  7. Susah tidur/Insomnia : (1). Ujung jari tangan kanan dan kiri diadukan dan ditekan sekuat-kuatnya. (2). Minum seduhan air panas buah pala dan gula pasir.
Inilah manfaat memijit telapak kaki dan telapak tangan, semoga bermanfaat serta dijauhkan dari semua penyakit. Terima kasih.

Romeltea Media
Aneka Resepku Updated at:
Get Free Updates:
*Please click on the confirmation link sent in your Spam folder of Email*

Be the first to reply!

Post a Comment

 
back to top