Saturday, 20 August 2016

Obat Demam, Panas Dalam, Flu, dan Pusing Kepala.



Untuk menyembuhkan penyakit demam, panas dalam, flu, dan pusing kepala, nenek moyang kita sejak dahulu menggunakan daun pepaya yang ditumbuk sampai halus lalu disaring dengan kain halus dan diperas untuk diambil sarinya. Sari daun pepaya inilah yang nenek moyang kita minum.

Apabila adik kita menderita penyakit demam, panas dalam, flu, dan pusing kepala bisa disembuhkan menggunakan sari jeruk nipis. Caranya adalah peras 4 buah jeruk nipis untuk diambil sarinya, lalu direbus sekitar 30 menit kemudian campur dengan sepotong kecil ragi tape dan 4 siung bawang putih yang  telah dipecahkan terlebih dahulu. Semua bahan itu ditumbuk lalu dioleskan pada tubuh adik kita yang sedang menderita penyakit. Biasanya dalam waktu satu jam penyakit pada anak akan berkurang.

Apabila adik kita hanya hanya terkena penyakit flu, anda bisa mengobatinya dengan cara tradisional sebagai berikut:

Bahan :

  1. 1 buah nanas matang.
  2. 4 biji cengkeh.
  3. 1 potong kecil kayu manis.
  4. Cairan gula aren secukupnya.
Cara membuat :
  1. Parut buah nanas hingga sarinya bisa di ambil.
  2. Cengkeh dan kayu manis ditumbuk halus lalu campurkan pada sari nanas serta masukan cairan gula aren, aduk hingga rata.
  3. Setelah itu saring  dan minumlah 2 sampai 3 kali sehari sampai penyakit flu menjadi sembuh.
Akar alang-alang yang dicampurkan dengan daun randu dapat juga digunakan untuk menyembuhkan penyakit panas dalam. Caranya adalah akar alang-alang dan daun randu dicuci bersih, setelah itu rebus sampai mendidih. Air rebusan akar alang-alang dan daun randu itu yang diminum untuk menyembuhkan penyakit panas dalam.

Selanjutnya asam jawa dapat digunakan untuk meringankan rasa pusing dikepala serta menghilangkan rasa lelah sedangkan jahe dapat meringankan gangguan musim dingin seperti hidung tersumbat dan penyakit flu.

Romeltea Media
Aneka Resepku Updated at:
Get Free Updates:
*Please click on the confirmation link sent in your Spam folder of Email*

Be the first to reply!

Post a Comment

 
back to top