Saturday, 23 January 2016

Perbedaan Subhanallah dengan MasyaAllah

As-salamu 'alaykum gaes
Pada artikel ini saya bermaksud menggurui, benar atau salah silahkan kita koreksi bersama-sama ya muridku. Kemarin saya melihat postingan dari pengguna facebook yang salah dalam menggunakan kalimat antara Subhanallah dan MasyaAllah.


Kebetulan saya pernah menonton acara islam di salah satu tv nasional yang membedakan antara Subhanallah dan MasyaAllah. Sebelum saya menonton acara itu saya juga termasuk orang yang "salah kaprah" dalam mengucapkan kedua kalimat antara Subhanallah (Maha suci Allah) dan MasyaAllah (Terjadi atas kehendak Allah).
Dimana Subhanallah diucapkan pada saat kita melihat keburukan serta ketidak setujuan atas sesuatu seperti ketika kita melihat teror bom di Sarinah, dan MasyaAllah diucapkan pada saat kita melihat keindahan serta hal-hal yang baik contohnya melihat Pak Jamal yang tetap berjualan meski jarak 200 meter dari lokasi bom meledak yang sekarang telah menjadi icon gerakan #KamiTidakTakut. 
Demikianlah sedikit penjelasan tentang perbedaan pengucapan kalimat Subhanallah dengan MasyaAllah. Saya berharap ketika sobat telah mengerti perbedaan ini, sobat harus mempraktekkannya dalam kehidupan sehari-hari. Wassalamu 'alaikum Wr. Wb

Romeltea Media
Aneka Resepku Updated at:
Get Free Updates:
*Please click on the confirmation link sent in your Spam folder of Email*

1 komentar so far. What are your thoughts?

 
back to top